Thursday, May 24, 2007

Membuat Website Menggunakan CMS Php-Fusion ( bagian 2 )

Mensetting Control Panel di www.awardspace.com

This was the method to change language.

  1. Setelah Anda mempunyai Username dan passwordnya maka bisa masuk ke Control Panel Anda di awardspace.com.
  2. Isikan Username dan Password ke kolom yang sudah di sediakan (di kiri atas halaman awardspace.com). Kemudian klik Login.

    Sebelum Anda memulai mensetting Domain, saya anjurkan untuk menyiapkan buku catatan untuk menulis data - data yang akan kita buat nantinya dan juga merubah password Account Anda di awardspace.com ini terlebih dahulu dengan masuk ke Account Manager kemudian pilih Account Password. Isikan password lama pada kolom paling atas kemudian password baru dikolom tengah dan paling bawah. Klik Change Password. (catat data password baru Anda)

  3. Setelah Anda masuk ke Control Panel, pertama klik Website Manager (dibagian atas).
  4. Kemudian karena ini gratisan maka harus memilih Subdomain Manager untuk menentukan alamat atau url dari website Anda nantinya. Isikan pada kolom yang disediakan dengan kata yang ingin Anda gunakan. Misalnya diisi dengan nama saya “ekoprasetyo” maka alamat atau url dari website Anda nantinya adalah http://ekoprasetyo.awardspace.com. Setelah itu klik Add Subdomain. Bila terdapat keterangan error, kebanyakan karena alamat tersebut sudah digunakan oleh orang lain. Maka Anda harus mengisi dengan kata lain. Setelah selesai membuat Subdomain, selanjutnya ke menu FTP Manager. (sebelum itu catat data nama Subdomain anda)
  5. Lengkapi kolom isian di halaman FTP Manager (Username, Password, Confirm Password, FTP Path = nama Subdomain Anda). Klik Create FTP Account. (catat juga data Username dan Password untuk FTP anda).
  6. Membuat Database, cara hampir sama dengan membuat FTP Account yaitu mengisikan Username dan password pada kolom yang disediakan. Username dan Password ini tidak harus sama dengan Username dan Password pada FTP. Kemudian klik Create Database. (jangan lupa untuk mencatat username , password serta DatabaseName agar Anda tidak lupa dilain hari).

Selesai!! Data yang anda perlukan untuk membuat website menggunakan CMS Php-Fusion sudah lengkap. Sekarang kita lihat dulu hasil perangkuman data-data tadi.

AWARDSPACE.COM
>Username = gerbangnun
>Password = 123456

SUBDOMAIN
>Url = http://ekoprasetyo.awardspace.com
> FTP Manager
>Username = gerbangnun_eko
>Password = 123456
>Path = ekoprasetyo.awardspace.com

Database(DB) Manager
>DB Username = gerbangnun_16
>DB Name = gerbangnun_16
>DB Host = fdb1.awardspace.com

Simpan baik-baik catatan tersebut jangan sampai diketahui orang lain.

2 comments:

Anonymous said...

saya telah mendaftar pada byethost, dan telah memperoleh space lengkap dengan cpanelnya ...
dan memperoleh domain www.adifia.byethost13.com
namun setelah mengupload seluruh content php-fusion ke folder saya, ternyata tidak terjadi apa-apa.

saya blank banget dengan php dan sql,

mohon pencerahannya, terima kasih

adiw@smpn4ciputat.sch.id

Anonymous said...

mas gimana cara nambahin link pada panel baru, gw udah bisa masalah instalasinya n utak atik theme nya.

oiya saya mau tanya bagaimana cara untuk membuat panel ads link mendukung gambar, kalo di klik orang langsung menuju web tersebut . maaf kalo pertanyaan saya ndeso, masih newbie banget.
ZeRoTracK http://www.acehline.coolbb.net

$100 in FREE Links Text Link Ads